Throw Me To The Right Place #update

17/09/2012 § Leave a comment

TMTTRP Trailer Video

Beberapa minggu kemarin memang benar benar memasuki masa rusuh ngedevelop game ini, sebenarnya makan waktu liburan puasa kemarin juga, ya setidaknya aktivitas kemarin tidak terlalu membuat saya membusuk di rumah :P. Kalo boleh curhat nih, ini adalah game casual pertama yang saya develop, karena sebenarnya saya kurang suka berkerja dalam tim yang akhir akhirnya seperti kamu sendiri yang bertarung memperjuangkan agar game tersebut dapat lahir. Dan terlihat beberapa project yang saya kerjakan belakang ini lebih bersifat pribadi, dengan ide ide experimental, hal ini dimaksudkan agar tidak ada satupun hati yang tersakiti eaaa…

Oke, nyambung lagi dengan video diatas, kalo kamu baca post saya sebelumnya mengenai game Throw Me To The Right Place, video diatas merupakan trailer video dari game yang sedang saya develop, dari namanya semoga sudah jelas apa yang akan kita lakukan dalam game tersebut haha.

Dan game ini sendiri masih dalam versi trial(alpha lebih tepatnya), dengan hanya beberapa fitur, namun sudah mampu menjalankan inti dari gameplaynya itu sendiri, buang sampah ke tempat sampah sesuai dengan jenis sampahnya, melawan waktu dan “Trash-o-meter”, T-o-M sendiri adalah indikator berupa fillbar yang akan terisi seiring berjalannya waktu, selain itu jika kamu salah memasukkan sampahnya, T-o-M ini akan semakin cepat terisi, dan jika sudah penuh maka permainan akan berakhir, memang untuk versi sekarang, cuma baru ada satu buah level, dengan 5 tingkat scene yang berbeda, tapi menurut beberapa tester yang saya coba minta untuk memainkannya, game ini cukup membuat kesal :P.

Oh iya, ada lagi satu pengalaman baru ketika ngedevelop versi alpha ini, merasakan bagaimana menjadi seorang dubber, niat ngedubbing ini muncul sebenarnya untuk membuat sound fx dari game, dimana ketika pemain benar atau salah dalam memasukkan sampah ke tempatnya, muncullah sound fx ini. Tapi mungkin biasanya kita bahkan saya sendiri sudah terbiasa dengan sound fx suara dengan kata kata “ good”, “excelent”, “awesome”, “try again”. Nah ketika kamu mencoba ngedevelop game yang pure dengan bahasa Indonesia(karena memang game ini ditujukan untuk pemain usia dini), semuanya terdengar sangat aneh haha. Kata kata “luar biasa”, “bagus”, “menajubkan” terdengar sangat konyol dengan suara semi om – om mesum, saya berharap para pemainnya tidak menghetikan permainan ketika mendengar sound fx tersebut haha.

Sekarang saya dan tim akan melanjutkan ngedevelop game ini menjadi lebih epic lagi, tapi sepertinya setelah istirahat dulu selama seminggu, asli sekarang jadi mirip bocah, tidur jadi cepet :P.

36th Anniversary of Star Trek

08/09/2012 § Leave a comment

Sepertinya mulai dari sekarang,dan seterusnya, saya akan menulis blog ini dengan Bahasa Indonesia, sebenarnya tidak ada yang salah dengan bahasa Indonesia, hanya saja jika melihat statistik readernya, kebanyakan memang dari luar Indonesia, makannya akhir akhir ini lebih prefer menulis dengan english instead Bahasa Indonesia meskipun kacau :P.

Lupakan tentang hal diatas, oke tadi pagi ga sengaja buka homepagenya google, dan ternyata doodlenya adalah ini.

googlestartrek

Dan sekilas tahu, terlihat dari warna baju, bentuk telinga dan yang paling jelas adalah logo di bajunya, oke hari ini adalah 36th Anniversary of Star Trek, ya orang orang ini.

Film dan Serial TV ini salah satu film sci-fi yang banyak sekali menginspirasi orang untuk menjadi engineer, terutama electrical engineer dan aerospace engineer, dosen saya di elektro sendiri mengaku bahwa beliau masuk elektro dan ngambil major signal dan control karena film ini, saya sendiri malah gara gara Star Wars :P.

Banyak gadget gadget  dan geek stuff sekarang yang memang terinspirasi dari film ini, ga percaya? Daripada banyak cakap, mending baca sendiri deh infographic ini :D.

Robota : Lost Now On Kongregate! :D

31/08/2012 § Leave a comment

kong

wanna try? follow this link :D.

Throw Me To The Right Place, Stuff That I’m Currently Working On

29/08/2012 § 1 Comment

screenshot

Hello everyone, my new semester almost begin, I will feel the mix of electrical power system, signal and control, and information technology stuff again haha. But I’m still currently playing with this stuff, this game called “Throw Me To The Right Place”, I choose the implicit sentence for this game so, i think the one who will playing this game have to know what he/she do when playing the game, yeah I mean you must throw the garbage to the basket :P. Beside this part-time project, also I’m currently working on Telewaiter robot project. This activities are so make me tired, but don’t know why i always enjoy every steps of its development process :D.

Oh, I miss something, I wanna tell if my last stable game “Robota : Lost” was on top 100(63th) of IndieDB in the last week, but now throwed to 933 of 7,790 haha, wanna try? just download the v0.7.5 on IndieDB, enjoy 🙂

Robota : Lost v0.7.5 PC 32-bit

Robota : Lost on IndieDB

25/08/2012 § Leave a comment

indiedb

Hello, now my game called “Robota : Lost” officially on IndieDB.

On there also, you can watch the beta trailer video of Robota : Lost, and download the game for free!! Enjoy 😀

Robota : Lost 

Robota : Lost

After Two Years

15/08/2012 § Leave a comment

ipa53ipa52
Haha, we’re young and restless inside cheerful outside. 😛

10 Smartest People That Still Alive

10/08/2012 § Leave a comment

This infographic makes me speechless, these people are superb. Ok, i ever took the IQ test twice and I became the 2,5%(over 130) at elementary school and 0,5% at highschool (I doubt with the result) 😛

via SuperScholar

  • Chimps Tweet

  • Chimps Archives

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 503 other followers