Throw Me To The Right Place #update

17/09/2012 § Leave a comment

TMTTRP Trailer Video

Beberapa minggu kemarin memang benar benar memasuki masa rusuh ngedevelop game ini, sebenarnya makan waktu liburan puasa kemarin juga, ya setidaknya aktivitas kemarin tidak terlalu membuat saya membusuk di rumah😛. Kalo boleh curhat nih, ini adalah game casual pertama yang saya develop, karena sebenarnya saya kurang suka berkerja dalam tim yang akhir akhirnya seperti kamu sendiri yang bertarung memperjuangkan agar game tersebut dapat lahir. Dan terlihat beberapa project yang saya kerjakan belakang ini lebih bersifat pribadi, dengan ide ide experimental, hal ini dimaksudkan agar tidak ada satupun hati yang tersakiti eaaa…

Oke, nyambung lagi dengan video diatas, kalo kamu baca post saya sebelumnya mengenai game Throw Me To The Right Place, video diatas merupakan trailer video dari game yang sedang saya develop, dari namanya semoga sudah jelas apa yang akan kita lakukan dalam game tersebut haha.

Dan game ini sendiri masih dalam versi trial(alpha lebih tepatnya), dengan hanya beberapa fitur, namun sudah mampu menjalankan inti dari gameplaynya itu sendiri, buang sampah ke tempat sampah sesuai dengan jenis sampahnya, melawan waktu dan “Trash-o-meter”, T-o-M sendiri adalah indikator berupa fillbar yang akan terisi seiring berjalannya waktu, selain itu jika kamu salah memasukkan sampahnya, T-o-M ini akan semakin cepat terisi, dan jika sudah penuh maka permainan akan berakhir, memang untuk versi sekarang, cuma baru ada satu buah level, dengan 5 tingkat scene yang berbeda, tapi menurut beberapa tester yang saya coba minta untuk memainkannya, game ini cukup membuat kesal😛.

Oh iya, ada lagi satu pengalaman baru ketika ngedevelop versi alpha ini, merasakan bagaimana menjadi seorang dubber, niat ngedubbing ini muncul sebenarnya untuk membuat sound fx dari game, dimana ketika pemain benar atau salah dalam memasukkan sampah ke tempatnya, muncullah sound fx ini. Tapi mungkin biasanya kita bahkan saya sendiri sudah terbiasa dengan sound fx suara dengan kata kata “ good”, “excelent”, “awesome”, “try again”. Nah ketika kamu mencoba ngedevelop game yang pure dengan bahasa Indonesia(karena memang game ini ditujukan untuk pemain usia dini), semuanya terdengar sangat aneh haha. Kata kata “luar biasa”, “bagus”, “menajubkan” terdengar sangat konyol dengan suara semi om – om mesum, saya berharap para pemainnya tidak menghetikan permainan ketika mendengar sound fx tersebut haha.

Sekarang saya dan tim akan melanjutkan ngedevelop game ini menjadi lebih epic lagi, tapi sepertinya setelah istirahat dulu selama seminggu, asli sekarang jadi mirip bocah, tidur jadi cepet😛.

Tagged: ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Throw Me To The Right Place #update at .

meta

