Guitars Guide, My First Windows Phone App :)

10/11/2011 § Leave a comment

Selmangat 10 November!! Sedikit curhat deh, beberapa hari yang lalu saya sedikit agak “nakal” saat menghadapi masa masa UTS ini, dimana pada masa masa transisi dari minggu pertama UTS ke kedua, ketika orang lain sedang rajin rajinnya belajar menghadapi ujian ujian di elektro yang gaib –..- , saya sendiri malah nyebrang belajar tentang developing aplikasi Windows Phone dengan silverlight (asli ini ga ada hubungannya sama teknik elektro, terlebih untuk semua mata kuliah yang saya pelajari untuk semester sekarang).
Dengan prinsip mencari ilmu tanpa mengejar nilai meskipun kalo lihat KHS langsung galau, saya coba sedikit nekat buat ikut workshop developing Windows Phone ini, lumayan, dikebut dua hari (sabtu-minggu(ada Idul Adha pun tetep lanjut)), dapet snack sama makan siang gratis, ilmu cuma cuma, mana free lagi daftarnya (jarang jarang ada yang beginian) .

Alhasil setelah kerja keras nge-develop dua hari satu malam tanpa memperdulikan bahwa hari seninnya bakal ujian Mesin Listrik Dasar sama Probstat yang notabene masih abstrak karena belum belajar, jadilah Guitars Guide sebuah aplikasi Windows Phone semacam katalog gitar gitu, dimana dengan aplikasi ini kita bisa tau info – info tentang berbagai macam jenis gitar elektrik, mulai dari harga, spesifikasi, dan komponen yang digunakannya.
Kalo bisa dibilang, aplikasi ini masih versi beta, karena hanya baru mensupport sebagian jenis gitar saja, dan itu juga sangat sedikit (biasa lah, kerjaan kebutan).
Oke, dan ini beberapa screenshoot dari aplikasi dadakan saya.

splash screen
Splashscreen dari Guitars Guide (sorry agak narsis karena logo developernya diletakkan di samping nama app-nya). Smile with tongue out

main menu

Main Menu dari Guitars Guide, baru support beberapa merek gitar saja.

gg2    gg3gg4    gg5

Details Page dari berbagai macam jenis gitar sesuai pilihan kita Smile.

I hope i’ll finish this project as soon as possible then send it to Windows Marketplace Open-mouthed smile.

Tagged: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Guitars Guide, My First Windows Phone App :) at .

meta

%d bloggers like this: