#DirgahayuIndonesia66th : Indonesian Student Army Guerrilla

17/08/2011 § Leave a comment

Selamat ulang tahun Indonesia yang ke 66, 66 tahun bukan waktu yang sebentar, namun hingga saat ini kita masih harus tetap berjuang untuk meraih “kemerdekaan” yang sesungguhnya Smile.

student army guirrella

Oke, perkenalkan, diatas ini adalah Ujang (peliharaan baru saya Smile with tongue out), 19 tahun. Dia sebenernya character untuk project game pertama saya dan rekan – rekan saya, Freshman. Tetapi pas kemarin(16 Agustus) gara – gara sadar kalo besoknya adalah hari kemerdekaan Indonesia, saya punya ide mencoba mendandani dia untuk menyambut 17 Agustus, dan satu hal yang lansung terlitas dipikiran adalah sosok “tentara pelajar”. Entah karena memang sesuai dengan karakter si Ujang yang coba saya dan rekan – rekan tuangkan di dalam cerita Freshman (bocoran *ups).

Tapi kalo dilihat lihat, gambar diatas lebih mirip cover game maupun film epic tentang perang melawan penjajah.haha
sumpah ini niatnya bikin pakaiannya terlihat sangat kotor, dan berlumuran darah, biar terkesan emang mereka berusaha mati matian untuk meraih dan mempertahankan kemerdekaan. Tapi kalo kalian kesannya lain, ya berarti saya masih cupu (—‘!).

Oke, Sosok tentara pelajar sendiri identik dengan Agressi Militer Belanda II, yang pada saat itu terjadi di kota Yogyakarta (mungkin itu alasan kenapa Yogyakarta disebut kota pelajar #sotoy). Saya melihat bahwa sosok pelajar merupakan pahlawan yang sangat berjasa dalam mempertahankan kedaulatan Indonesia sebagai negara yang telah merdeka 3 tahun (pada saat itu). coz at last, they completely kick those Dutch *ss from Indonesia. Smile

Tapi masih ada pertanyaan yang mengganjal bagi saya sendiri, sebenernya pas perang mempertahankan kemerdekaan, senjata yang dipake apaan? Karena ga tau, akhirnya saya menggunakan ilmu kesotoy-an, dan jadilah si Ujang megang Mosin Nagant, karena dipikiran saya emang senjata itu memang senjata paling epic, dan sering terlihat di film – film epic tentang World War II. Smile with tongue out

Senjata : Blender 3D + Adobe Photoshop CS5
Estimasi Pengerjaan : Blender (6 jam), Photoshop (30 menit)

thanks to mr. think0 ,Brazilian graphic designer, for the grunge flag. Smile

MERDEKA !!!

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading #DirgahayuIndonesia66th : Indonesian Student Army Guerrilla at .

meta

